Hasan Husen Assagaf

♣ Apakah Air Hujan Bisa Dijadikan Obat ?

Posted by HASAN HUSEN ASSAGAF pada Februari 4, 2018

 

Allah berfirman:

وَأَنْزَلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً طَهُورًا

“dan Kami turunkan dari langit air yang amat bersih,” (QS. 25:48)

Itulah ayat suci Al-Qur’an yang menerangkan tentang “Air Hujan”. Dan masih banyak lagi yang tertera di dalamnya.

Air hujan adalah air murni. Air yang jatuh dari langit tidak mengandung mineral karena tidak bersentuhan dengan tanah atau batu atau percampuran lainnya yang memberikan efek buruk. Kita tahu dan mengalami sendiri bahwa udara saat hujan lebih sehat untuk bernafas dan segar. Karena hujan menggerakkan racun di udara bersama debu dan menghilangkan polusi lainnya.

Sebuah studi pernah bilang bahwa air hujan bisa dibuat untuk minum. Itu memang bisa saja dilakukan jika dikumpulkan dalam wadah bersih. Apalagi air hujan yang langsung berasal dari langit tanpa menyentuh permukaan kotor. Disamping itu hujan mempunyai aroma menenangkan sekaligus menyenangkan. Suara gemercik hujan bisa membuat manusia tenang dan senang.

Hujan bisa dilihat dari segala sudut pandang. Dari sudut agama hujan itu merupakan rahmat dan bisa pula sebagai bencana. Kali ini ana mau berbagi pengalaman dan resep bagaimana air hujan bisa dijadikan sebagai rahmat dan obat.

Perkembangan akhir zaman, banyak penyakit menyebar pada manusia yang sulit untuk diobatinya. Biasanya penyakit tersebut terkena pada orang yang berusia lanjut bahkan kadang kadang terkena juga bagi yang berusia muda. Hal ini tidak lain karna factor cara yang salah dalam mengkonsumsi makanan dan minuman yang telah berbaur dengan bahan pengawet dan zat kimia, sehingga dengan inilah menjadi efek mudahnya terkena penyakit fatal yang telah beredar pada saat ini.

Maka disini sedikit ana berikan referinsi dari terjemahan kitab An-Nawadir halaman 194 karya Syeikh Ahmad bin Ahmad bin Salamah Abu al-‘Abbas Syihabuddin al-Qalyubi (*) yang menyatakan obat yang paling ampuh untuk menyembuhkan segala penyakit adalah “air hujan”. Air hujan bisa juga bermanfaat bagi perempuan yang lama belum mendapat keturunan, insya Allah dan dengan kehendak Allah bisa hamil setelah meminum obat ini disertai tidur bersama suaminya tentu didahulukan dengan do’a kepada Allah, karena Dia-lah sebaik baiknya Dzat yang bisa memnyembuhkan.

Lihat terjemahan kitab Syeikh Al-Qalyubi dibawah ini:

فائدة :  روي انه صلى الله عليه وسلم قال : علمني جبريل دواء لا احتاج معه الى دواء ولا طبيب ، قال ابو بكر وعمر وعثمان وعلي رضي الله عنهم : وما هو يا رسول الله ؟ إن بنا حاجة الى هذا الدواء ، قال: يؤخذ شيئ من ماء المطر وتتلى عليه فاتحة الكتاب ، وسورة الاخلاص ، والفلق ، والناس وآية الكرسي ، كل واحدة سبعين مرة ويشرب غدوة وعشية سبعة أيام  ، فو الذي بعثني بالحق نبيا لقد قال لي جبريل أنه من شرب من هذا الماء رفع الله من جسده كل داء وعافاه من جميع الامراض والأوجاع ، ومن شقي منه امرأة ونام معها حملت بإذن الله تعالى و يشفي العينين ويزيل السحر ويقطع البلقم ويزيل وجع  الصدر والاسنان والتخم العطش وحصر البول ولا يحتاج الى حجامة ولا يحصى ما فيه من المنافع الا الله تعالى وله ترجمة كبير اختصرناها و الله اعلم – من كتاب النوادر ص 194 تأليف الشيخ شهاب الدين بن سلامة القليوبي

Artinya

“FAIDAH”: Diriwatkan bahwasanya Nabi saw bersabda dihadapan para sahabatnya: “Sesungguhnya Malaikat Jibril as telah mengajarkan kepadaku tentang satu obat yang tidak memerlukan kepada obat lain dan tidak pula membutuhkan kepada dokter”. Kemudian Abubakar, Umar , Utsman dan Ali ra bertanya: “Apa gerangan obat itu wahai Rasulallah? Sesungguhnya kami sangat membutuhkannya?”.

Rasulallah saw berkata: “Ambil-lah secukupnya dari air hujan, lalu bacakanlah surat Fatihah, surat Al-Ikhlash , surat Al-Falaq, surat An-Nas dan Ayat Kursi, masing-masing dibaca 70 kali dan diminum pada setiap pagi dan sore selama tujuh hari berturut-turut. Demi Dzat Yang Mengutusku dengan kebenaran sebagai seorang nabi”, kata Rasulallah saw: sesungguhnya malaikat Jibril telah menyatakan kepadaku: barang siapa yang meminum air tsb (air hujan yang telah dibacakan trb) niscaya Allah akan menghilangkan semua penyakit yang ada dalam tubuhnya dan menyembuhkan dari segala penyakit yang ada. Dan barang siapa yang memberi air itu untuk seorang perempuan kemudian kumpul bersama suaminya, niscaya perempuan itu akan hamil dengan seizin Allah. Dan air tersebut juga bisa menyembuhkan penyakit mata , dan kena mata, bisa pula menghilangkan penyakit sihir, menghilangkan dahak, menghilangkan sakit dada, sakit gigi, sakit pencernaan, kesembelit, dan kecing tidak lancer (prostate). Semua penyakit ini disembuhkan tanpa perlu untuk dibekam. Dan masih banyak lagi faidah-faidah lainnya yang tidak terhitung kecula oleh Allah.

Sumber: kitab An-Nawadir halaman 194 karya Syeikh Ahmad bin Ahmad bin Salamah Abu al-‘Abbas Syihabuddin al-Qalyubi.

Nah.. sekarang kita tahu apa manfaat dan keberkahan air hujan. Pernahkah anda hujan-hujanan? Sudahkah selama ini memanfaatkan air hujan sebagai air minum yang sangat berkhasiat? Bacalah ini, praktekkanlah dan yakinilah!! Insya Allah bermanfaat.

Cobalah tampung air hujan yang turun langsung dari langit, lalu diamkan sebentar kemudian masukan ke dalam wadah gelas bening. Setelah itu masukan ke dalam freezer kulkas. Beberapa jam setelah beku, lihatlah. Ada banyak kristal-kristal indah di dalamnya. Mengapa? Ini menandakan air hujan adalah air yang sehat kaya dengan oksigen.

Ternyata mandi hujan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan meminum air hujan menyempurnakannya. Air hujan juga ternyata bisa dijadikan sebagai bahan terapi untuk menghilangkan stress, penyakit dalam dan meningkatkan kesuburan kandungan, dan ini sudah banyak dipraktekkan.

Menurut Water Rhapsody (www.waterrhapsody.co.za/) air hujan sangat bermanfaat, diantaranya:

  1. Air hujan bisa menyehatkan rambut. Dikutip dari Water Rhapsody www.waterrhapsody.co.za/, orang-orang Barat zaman dahulu percaya bahwa mencuci rambut dengan air hujan dapat membuat rambut jauh lebih sehat dan bersinar. Dikutip dari Rainwater Connection, air yang turun dari langit ini memiliki kadar kenetralan PH yang hampir sempurna, bebas garam, dan bebas mineral yang buruk bagi rambut. Jadi air hujan merupakan materi paling netral yang dapat kita gunakan untuk mencuci rambut.
  2. Air hujan mengandung H2O2 ( Hidrogen Peroksida ). Air hujan juga mengandung H2O2 (Hidrogen Peroksida). H2O2 dapat dijadikan holistic healing atau “terapi pengobatan”. Ternyata sampai sekarang produk H2O2 yang ada di Indonesia masih impor. Padahal di dalam air hujan ada kandungan H2O2 ini (bersifat anorganik)
  3. Air Hujan mengandung unsur Nitrogen. Nitrogen merupakan faktor utama dalam penciptaan protein penting untuk penciptaan materi genetik dalam tubuh manusia. Nitrogen diperlukan untuk semua bentuk kehidupan. Jadi meminum air hujan memungkinkan tubuh untuk memanfaatkan nitrogen, mendorong sintesis protein dan penciptaan senyawa dan asam amino yang mempengaruhi pertumbuhan, hormon, fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh.
  4. Air Hujan bisa menghilangkan bau amis. Kalau kita habis makan ikan atau daging, terkadang bau amis pada telapak tangan sulit untuk hilang walaupun kita cuci tangan pakai sabun. Nah salah satu manfaat air hujan adalah dapat menghilangkan bau amis. Coba dan buktikan cuci tangan pakai air hujan, pasti bau amis pada jari tangan kita akan hilang meskipun tanpa menggunakan sabun.
  5. Air Hujan bisa menghilangkan toksin (racun) dalam tubuh. Larutkan garam pada air hujan segar, lalu rendamlah telapak kaki kita selama ± 15 menit. Lakukan secara rutin setiap kali turun hujan. Usahakan air hujan murni yang digunakan.

Ternyata mandi hujan bisa juga untuk terapi stress baik bagi wanita maupun pria. Pola dasarnya adalah pengejutan system syaraf yang terletak dibawah jaringan kulit. Kalau kita hujan-hujanan selama 10 menit saja, maka ribuan butir air hujan akan memukul kita. Pukulan air hujan tersebut dapat mengejutkan ribuan system syaraf yang tersebar di seluruh tubuh. Berdiri atau duduklah di alam terbuka sambil terus merasakan butiran-butiran air hujan menyentuh kulit, berdoalah untuk ketenangan batin. Rasakan kesegaran jiwa maupun raga setelah hujan-hujanan, lebih fress dan menenangkan.

Ternyata setelah dibuktikan bahwa Air Hujan bisa membuat kesuburan kandungan. Subhanallah. Tunggulah hujan berlangsung minimal 10 menit lamanya (Jangan lakukan di hujan pertama setelah kemarau), Lalu berdiri hujan-hujanan di alam terbuka menghadap kiblat dan air hujan yang turun langsung mengenai tubuh hingga benar-benar membasahi seluruh tubuh. Dalam hal ini sangat dianjurkan untuk tetap menutup aurat.

Sementara anda hujan-hujanan, taruhlah wadah untuk menampung air hujan murni, air hujan murni adalah air hujan yang turun langsung dari langit tanpa perantara genting maupun talang. Minumlah air hujan yang berhasil ditampung dengan terlebih dahulu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar penyakitnya diangkat atau diberikan keturunan bagi yang tidak punya anak. Minumlah air hujan secukupnya, tidak terlalu sedikit dan jangan berlebihan. Yakinilah, karna keyakinan akan membantu keberhasilan dalam pengobatan.

Jadi kesimpulannhya, apa yang dikatakan Rasulallah saw dalam kitab An-Nawadir halaman 194 karya Syeikh Ahmad bin Ahmad bin Salamah Abu al-‘Abbas Syihabuddin al-Qalyubi itu benar dan yakin bahwa Air Hujan yang diturunkan dari langit bisa menyembuhkan penyakit kemandulan, bisa menyembuhkan penyakit mata , dan kena mata, penyakit dalam, bisa pula menghilangkan penyakit sihir, menghilangkan dahak, menghilangkan sakit dada, sakit gigi, sakit pencernaan, kesembelit, dan kecing tidak lancer (prostate), dan masih banyak lagi penyakit yang sulit diobati thabib. Semua itu bisa terjadi dengan kehendak Allah dan dengan sebab Air Hujan.

Wallahu’alam, Hasan Husen Assagaf

(*) Nama lengkapnya adalah Ahmad bin Ahmad bin Salamah Abu al-‘Abbas Syihabuddin al-Qalyubi. Beliau berasal dari Qalyub, Mesir. Tahun kelahiran beliau ttidak diketahui secara pasti. Beliau terkenal sebagai pakar fiqih dari kalangan Mazhab Syafi’i dan menguasai berbagai ilmu. Diantara kitab karya karangan adalah Hasyiyah al Qaliyubi ‘ala Mahalli dan Manasik Haji. Syekh Syihabuddin al-Qalyubi wafat pada akhir bulan Syawal tahun 1069 H, ada juga yang berpendapat dan mengatakan beliau wafat pada tahun 1070 H.

Kitab-kitab beliau:

  • Hasyiyah Syarah al Jurumiyah, (Nahwu)
  • Hasyiyah Syarah Isaguji, (Manthiq)
  • Hasyiyah Syarah Thahir, (Fiqih)
  • Majma’ul Muhibbin, (Fiqih)
  • Manasik Haji
  • Al Jami, (ilmu Thib)
  • Tadzkirah al Qaliyubi, (kesehatan)
  • An-Nawadir
  • Hasyiyah al Qaliyubi, Hasyiyah kitab Mahalli

Salah satu kitab karangan dia sangat terkenal di Indonesia, yakni kitab Hasyiyah al Qaliyubi karena diletakkan dalam satu kitab yang terkenal dengan nama “Al Mahalli”.

Daftar Pustaka:

Abbas, Sirajuddin (2011). Ulama Syafi’i dan kitab-kitabnya dari abad ke abad. Jakarta, Indonesia: Pustaka Tarbiyah Baru. ISBN 978-979-26-4317-6.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: