Kado Dari Kota Nabi

Oleh: Hasan Husen Assagaf

♣ Foto Masjid Al-Aqsha’ dan Qubbah Al-Shakhra’

Apa yang anda ketahui tentang Masjid al-Aqsha?   

Perhatikanlah setiap saat disebut nama masjid Al-Aqsha selalu yang ditampilkan adalah masjid Qubah Al-Shakhra’ yang dibangun oleh Sayyidina Umar ra bukan masjid Al-Aqsha. Dan banyak diantara kita yang tidak tahu bagaimana bentuknya masjid Al-Aqsha’. Hal ini kembali kepada maksud busuk Yahudi untuk menghapus masjid Al-Aqsha’ dari ingatan muslimin. Mereka sengaja atau tidak sengaja selalu menampilkan foto masjid Qubbah al-Shakhra dan mengenyampingkan masjid Al-Aqsha sehingga ia lebih tenar dan dikenal dikalangan masyarakat muslim atau non muslim ketimbang masjid Al-Aqsha.  Masjid Al-Aqsha adalah masjid yang Rasulallah saw bermi’raj bersama sama Jibril ke langit, dan sebelum naik ke langit beliau sholat bersama sama para nabi dari mulai nabi Adam as sampai nabi Isa as. Allah telah memberi keberkahan kepada masjid tsb dan tempat2 di sekelilingnya, sesuai dengan Firman Allah. “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidilharam ke Al Masjidilaksa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat”

 

 

Perhatikan perbedaan atara Masjid Qubbah Al-Shakhra dan masjid Al-Aqsha 

Masjid Qubbah Al-Shakhra
    

 

Masjid Al-Aqsha

 Masjid Al-Aqsha

 113

 Bukit dimana Rasulallah saw naik ke langit disaat Mi’raj berada di dalam masjid Al-Aqsha

52 Komentar »

  1. mas bisa kasih info yang lebih banyak tentang ini….
    sejarah…
    bukti-bukti sejarah…
    saya pernah denger waktu kecil tentang ini..
    tapi saya masih belum yakin…
    dan kenapa terjadi demikian?

    Komentar oleh anang_kataya | Juni 27, 2008 | Balas

  2. salam,ustaz…saya baru pertama kali mendengar tentang kenyataan ini, saya juga nak info n kenyataan n bukti2 yang kukuh tentang ini.wslm

    Komentar oleh syahidah | September 3, 2008 | Balas

  3. Alhamdulillah Allahuakbar, Allah Maha Besar tidak ada satupun makhluk dibumi ini yang dapat menghalangiNya. dan kebenaran akan tetap terlihat walaupun orang lain berusaha menutupi.

    Komentar oleh Imam suyudi | September 12, 2008 | Balas

  4. assallamu’alaikum…. mas,ada ga foto2 yg menunjukkan bukti tentang kenabian yg lain.klo ada kirim ya… wasallam…

    Komentar oleh deddy | September 12, 2008 | Balas

  5. Jazakallohu khoeron jaza atas foto2nya.
    Baitul Maqdis insya-Alloh akan menjadi pusat kekhilafahan Islam di akhir zaman yaitu pd saat tegaknya kembali Khilafah ‘ala minhajin-nubuwwah di bawah kepemimpinan Al-Mahdi. Disana pula (pd pintu Lud) Dajjal laknatulloh-Sang pemimpin Yahudi yg dipertuhankan akan dibunuh oleh Nabi Isa As. Serta batu & pohon2 akan berbicara untuk memberitahukan bahwa di balik mereka ada orang Yahudi yang akan dibunuh oleh umat Islam. Kecuali pohon ghargod yg tidak memberitahukan, karena dia adalah pohon orang Yahudi yg saat ini banyak ditanam oleh mereka. Semoga qt dpt menyaksikan kehancuran untuk kedua kalinya orang2 Yahudi, sebagaimana disebutkan dlm QS Al Isra, yg waktunya tdk akan lama lagi. Allohu Akbar !!!!

    Komentar oleh Budi Suherdiman | November 18, 2008 | Balas

  6. mari sama sama kita wujudkan kesatuan kaum muslimin di bawah satu pimpinan (khilafah). klik : http://www.jamaahmuslimin.com

    Komentar oleh M.ZAENURI | November 27, 2008 | Balas

  7. udah bi, sarah udah bc artikelnya… bagggus banget. epi pas ngeliat situs abi dia takjub banget and heraaaaan…

    Komentar oleh sarah hasan assegaf | Desember 15, 2008 | Balas

  8. assalamualaikum
    izin untuk copas photo2nya …pak ustadz..
    jazakallahukhair..

    Komentar oleh hanazahra | Januari 3, 2009 | Balas

  9. Menyaksikan kebiadaban bani Israel yang sampai saat ini terus memborbardir saudara-saudara kita di Gaza, Palestina (semoga yg telah wafat, mnjd syahid, amin), kita menjadi teringat dengan Hadits berikut ini :

    Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw. Bersabda, “Tidak akan datang hari kiamat sehingga kaum muslimin memerangi kaum Yahudi dan membunuh mereka. Sehingga, bersembunyilah orang-orang Yahudi di belakang batu atau kayu, kemudian batu atau kayu itu berkata, ‘Wahai orang muslim, wahai hamba Allah, ini ada orang Yahudi di belakang saya, kemarilah dan bunuhlah dia!’ Kecuali pohon Gharqad (yang tidak berbuat demikian) karena ia termasuk pohon Yahudi.” Imam Bukhari meriwayatkan dari Abdullah bin Umar bahwa Rasulullah saw. Bersabda, “Kalian akan diperangi oleh bangsa Yahudi. Lalu, kalian diberi kemenangan atas mereka, sampai-sampai batu pun akan berbicara, ‘Hai muslim, ini seorang Yahudi di balikku, bunuhlah ia!’”

    Dua hadits di atas merupakan gambaran tentang peperangan di akhir zaman yang akan menggilas seluruh kekuatan Yahudi dan negara Israel serta sekutu-sekutunya di seluruh dunia. Betapa hebatnya pertempuran itu, sampai-sampai batu dan kayu ikut berbicara menunjukkan tempat persembunyian Yahudi. Kitab mereka sendiri juga mengatakan hal tersebut.

    Bibel pasal Yehezkiel (7 : 15) berjudul Kesudahan Yerusalem menyebutkan, “Pedang ada di luar kota, sampar dan kelaparan ada di dalam. Barangsiapa (Yahudi) yang di luar kota akan mati karena pedang, dan barangsiapa (Yahudi) yang di dalam kota akan binasa oleh kelaparan dan sampar.”

    Hal ini dipertegas dalam Bibel kitab Yehezkiel pasal 6 ayat 11 – 14, “Beginilah firman Tuhan Allah, ‘Bertepuklah dan entakkanlah kakimu ke tanah dan serukanlah, ‘Awas!’ Oleh sebab segala perbuatan kaum Israel yang keji dan jahat, mereka akan rebah mati karena pedang, kelaparan, dan penyakit sampar. Yang jauh akan mati karena sampar, yang dekat akan rebah karena pedang, dan yang terluput serta terpelihara akan mati karena kelaparan. Demikianlah Aku akan melampiaskan amarah-Ku kepada mereka. Aku akan mengacungkan tangan-Ku melawan mereka dan tanahnya, di mana saja mereka diam akan Kubuat menjadi musnah dan sunyi sepi mulai dari padang gurun sampai Ribla’.”

    Peperangan Akhir Zaman ini sebagai Al-Malhamah al-Kubro, suatu huru-hara besar yang belum pernah ada tandingannya, yang merupakan arena penampakan Kuasa Allah untuk membungkam kesombongan orang-orang kafir.

    Pada episode akhir zaman nanti, Isa Putra Maryam akan turun untuk menghakimi orang Yahudi atau Israel, yaitu orang-orang Yahudi keturunan Samiri si penyembah sapi, serta semua yang menjadi pendukungnya (Rum/Romawi). Mereka bersama pendukung-pendukungnya akan berkumpulkan di gunung Magiddo (Armageddon). Di sinilah Dajjal si Pendusta Besar berperan dalam terwujudnya Pertempuran Akhir Zaman. Di tengah-tengah pertempuran itu, Allah kirimkan “Hantaman yang Keras” (al-Bathsyah al-Kubro) yang menghantam tepat bala tentara Rum dan Israel. Sehingga, mereka terbunuh dengan hebatnya. Puncak dari pertempuran itu, Allah menurunkan Isa Putra Maryam (Yesus) untuk membunuh Dajjal dan pengikutnya.

    Peperangan Armageddon ini mempunyai rentang waktu yang lama. Sehingga, menyeret semua negara ke dalam dua poros, yaitu poros kaum kafir yang dipimpin oleh Dajjal dan poros kaum muslimin yang dipimpim oleh Al-Mahdi. Di tengah-tengah berkecambuknya perang ini, turunlah pertolongan Allah kepada kaum muslimin yaitu dengan diturunkannya Isa Almasih Putra Maryam Perawan Suci. Isa akan turun di menara putih di timur Damaskus ketika menjelang fajar. Kemudian Isa masuk ke markas kaum muslimin dan ikut dalam barisan shalat subuh. Setelah itu ia bersama Al-Mahdi akan memimpin kaum muslimin menyerbu seluruh markas kaum kafir, bahkan berhasil membunuh Dajjal dan seluruh orang kafir.

    Komentar oleh M. Faris Adzakir | Januari 14, 2009 | Balas

  10. assalamu’alaikum..
    aq cm mau ngucapin syukron katsir aja wa jazakumullah bwt photo masjidil Aqsa nya.
    setelah melihat gambar ini-jujur sj- aq sgt maluuu bgt. ternyata banyak hal yg Qketahui ttg benda2 bersejarah peninggalan nabi qt tercinta.
    bagaimana qt mau melindunginya dari org2 yg ingin menghancurakan islam -wa bil khusus “Bani Israel al Yahudi la’natullah”- jika melihatnya sj blm pernah??!

    Komentar oleh As Syakilla | Januari 21, 2009 | Balas

  11. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Abi, jazakallohu khoeron katsiro atas koreksian mengenai numenklatur Israel yang sesungguhnya adalah Yahudi.
    Abi, saya mau tanya berkenaan dengan HR. Bukhari & Muslim mengenai pohon ‘gharqad’, yg merupakan pohonnya orang Yahudi. Mohon kiranya abi dapat menanyangkan foto tanaman ‘gharqad’ tersebut, agar kita umat Islam dapat mengetahuinya.
    Terima kasih sebelumnya.

    Komentar oleh M. Faris Adzakir | Februari 18, 2009 | Balas

  12. Jazakallohu khoeron katsiro atas koreksian abi mengenai numenklatur Israel yang sesungguhnya adalah Yahudi.
    Abi, saya mau tanya berkenaan dengan HR. Bukhari & Muslim mengenai pohon ‘gharqad’, yg merupakan pohonnya orang Yahudi. Mohon kiranya abi dapat menanyangkan foto tanaman ‘gharqad’ tersebut, agar kita umat Islam dapat mengetahuinya.
    Terima kasih sebelumnya.

    Komentar oleh M. Faris Adzakir | Februari 18, 2009 | Balas

    • pohon cemara itu pohon gharqad…pohon yg selama ini dipakai mereka untuk merayakan natal…

      Komentar oleh novi | November 19, 2012 | Balas

  13. Jazakallohu khoeron katsiro atas koreksian abi mengenai numenklatur Israel yang sesungguhnya adalah Yahudi.
    Abi, saya mau tanya berkenaan dengan HR. Bukhari & Muslim mengenai pohon ‘ghorqod’, yg merupakan pohonnya orang Yahudi. Mohon kiranya abi dapat menanyangkan foto tanaman ‘ghorqod’ tersebut, agar kita umat Islam dapat mengetahuinya.
    Terima kasih sebelumnya.

    Komentar oleh M. Faris Adzakir | Februari 18, 2009 | Balas

  14. Jazakallohu khoeron katsiro atas koreksian abi mengenai numenklatur Israel yang sesungguhnya adalah Yahudi.
    Abi, saya mau tanya berkenaan dengan HR. Bukhari & Muslim mengenai pohon ‘ghorqod’, yg merupakan pohonnya orang Yahudi. Mohon kiranya abi dapat menanyangkan foto tanaman ‘ghorqod’ tersebut, agar kita umat Islam dapat mengetahuinya.
    Terima kasih sebelumnya.

    Komentar oleh Muhamma Faris A. | Februari 18, 2009 | Balas

  15. Asalamualaikum..sitenya sangat bermampaat bgt,sukses sll

    Komentar oleh naufal | Februari 18, 2009 | Balas

  16. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Abi, pengen tahu banget pohon ‘gharqad’ yang di dalam hadits disebutkan sebagai pohonnya orang Yahudi. Mohon bantuan abi untuk menampilkan foto berikut informasinya. Soalnya nyari-nyari di internet gak dapat aja.

    Terima kasih sebelumnya.

    Anda bisa lihat pohon itu di situs ini silahkan klik

    https://hasanalsaggaf.wordpress.com/2009/02/18/pohon-yahudi-al-gharqod/

    Hasan Husen Assagaf

    Komentar oleh Hielmy A. Ghaisan | Februari 18, 2009 | Balas

  17. Ass.wwb.
    Maaf mau nanya, foto di atas mengenai “Bukit dimana Rasulallah saw naik ke langit disaat Mi’raj berada di dalam masjid Al-Aqsha”. Bukannya batu dimaksud berada di dalam The Dome of the rock (Masjid Qubbah Al-Shakhra)?

    Sukron.

    Masjid Qubbah Al-Shakhra adalah masjid yang dibangun pada masa Umar bin Khattab ra, bukan masjid Al Aqsha adapun tempat Rasullah saw bermi’rah berada di masjid alAqsha.

    Terima kasih

    Terima kasih
    Hasan

    Komentar oleh Nuri Sakinah | Februari 18, 2009 | Balas

  18. Alhamdulillah….
    Beruntunglah orang yang mau belajar dan mengajarkan kalam Allah….
    Kalimat Allah yang begitu luasnya…..
    tidak akan sanggup untuk menghitungnya meskipun seluruh air laut dijadikan tintanya dan seluruh ranting dijadikan pulpennya niscaya tidak akan mampu….

    Komentar oleh usman maru'dani | Februari 28, 2009 | Balas

  19. Assalamu’alaikum
    Alhamdulillah….
    boleh g aku loading ini di FB, sekedar bagi2 informasi dengan teman2 muslim yang lain.
    Insya Allah tetep tak cantumin darimana sumbernya.
    Terima Kasih
    Wassalam

    Komentar oleh Fenny | April 4, 2009 | Balas

  20. Assalamu’alaikum ustadz.
    Pertanyaan saya sama seperti Komentar No. 18.
    Hanya saja, katanya batu (bukit) tersebut sedikit terangkat (tergantung) hingga sekarang, yang menurut sejarah, itu terjadi karena dasyatnya peristiwa mi’rajnya “Sang Maharaja”.
    Adakah ustadz mempunyai gambar batu (side view) tersebut ?. Kalau ada alangkah senangnya saya bisa melihat fenomena tersebut.
    Wassalam.

    Komentar oleh JH. Noegraha. | April 8, 2009 | Balas

    • ana akan usahakn mencarinya dalam waktu dekat.
      salam
      HHS

      Komentar oleh HASAN HUSEN ASSAGAF | April 8, 2009 | Balas

  21. israel memang anjing2 dunia

    Komentar oleh fajar | November 14, 2009 | Balas

  22. Saya sangat kagum dengan peninggalan sejarah
    yang berkaitan dengan Islam dan Rasulullah S.A.W. Allahuakbar.

    Komentar oleh HSaharuddin, Drs | Januari 27, 2011 | Balas

  23. sangat mencerahkan……

    Komentar oleh zacky | Mei 7, 2011 | Balas

  24. Makasih ya’ atas infox…

    Komentar oleh Dody Farm | Juli 18, 2011 | Balas

  25. jika tidak ada masjid atau ka’bah kita tidak akan tau dimana arah kiblat

    Komentar oleh raichand | September 16, 2011 | Balas

  26. Subhanallah……sesungguhnya Engkau Maha mengetahui dan Maha sempurna,mereka kaum kafir setipu daya,utk menghilangkan,tanda2 kebesaran dan kebenaranMu,mereka juga menyakiti,menfitnah,menjalimi umat islam di Gaza dan Plestina,semoga mereka mendapat balasan dari AllahSWT,dengn perbuatannya dan kembali kejalan yg benar.

    Komentar oleh ernawati | Oktober 28, 2011 | Balas

  27. Orang 2 yahudi dari dulu memang busuk, bersatulah umat islam seluruh dunia untuk melawan israel

    Komentar oleh Yulianto | Desember 18, 2011 | Balas

  28. ini ifo penting buat kita,

    Komentar oleh Arisma Alhidayah | Desember 28, 2011 | Balas

  29. subkhanalloh

    Komentar oleh ahmad bon | Januari 21, 2012 | Balas

  30. Hidupkan selalu agama islam….mari kita bersama2 mengucapkan Allah Akbar..

    Komentar oleh Zaenal Abidin | Februari 24, 2012 | Balas

  31. like it

    Komentar oleh Bhenie Himawan | Maret 22, 2012 | Balas

  32. jikalau orang yahudi demikian maka kita harus selalu berdoa agar masjid al aqsa yang sebenarnya tetap dijaga ALLAH. kami mendukung agar gambar2 tersebut sering ditampilkan agar umat islam tahu kebenarannya

    Komentar oleh hardian | Maret 23, 2012 | Balas

  33. mas, pintunya masjidil aqsa itu ada berapa seh??

    Komentar oleh Tantien | Mei 28, 2012 | Balas

  34. tidak masalah masjid al-aqsa dihancurkan,karena tongkatnya nabi musa sudah diambil oleh nabi Isa,mereka tak akan menemukan yang dicari.

    Komentar oleh fafan | Juni 4, 2012 | Balas

  35. Izin copas ya…

    Komentar oleh Nila | Juni 5, 2012 | Balas

  36. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    Sungguh merinding setelah melihat fakta dan membaca komentar saudara2 sekalian.

    Smoga اللّهُ SWT slalu menyertai kaum muslimin di dunia…

    آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

    Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

    Komentar oleh Oky Arief | September 19, 2012 | Balas

  37. subhaanalloh.. Saya ingin ke sana

    Komentar oleh yahya | September 27, 2012 | Balas

  38. mari kita senantiasa mendo’akan saudar saudra kita yang masih mengalami tindkan kekejaman orng kafir .dan mari kit tidak henti hentinya membca surah al kahfi gar kita terhindar dari fitnh dajjal

    Komentar oleh lukman hakim | Februari 1, 2013 | Balas

    • ingat saudaraq perjuangkan lah agama kta masing masing

      Komentar oleh erni | Maret 7, 2013 | Balas

  39. bagaimana cara umat manusia di dunia ini dapat mengenali masjid Al-Aqsa dgn lbh jelas …terutamanya umat islam yang mengimpikan menjejakan kaki di masjid Al-Aqsa…subhanaallah bantulah…sesungguhnya itu lah hajat sy selama ini.. semoga Allah melindungi umat islam dari kekalutan yang di ganasi olh kaum Yahudi…

    Komentar oleh Nor Afifin Nadia | Maret 18, 2013 | Balas

  40. [...] dalam suatu kesempatan pernah saya baca di blog hasanalsaggaf.wordpress.com, al-khilafah.org, dan beberapa sumber lain bahwa gambar tersebut adalah kubah Al-Shakhra, bukan [...]

    Ping balik oleh Tentang Masjid Al-Aqsha dan Kubah Al-Shakhra | Oscar Oyi | Maret 18, 2013 | Balas

  41. info ini harus disebarkan.. izin share ya.. syukron

    Komentar oleh nurul kartina | April 7, 2013 | Balas

  42. Alhamdulillah…

    Komentar oleh Fahrudin | Juni 30, 2013 | Balas

  43. subhanallah ,begitu jahatnya ya orang yahudi itu

    Komentar oleh Sewa Mobil Jakarta | Oktober 16, 2013 | Balas

  44. moga ini jadi pencerahanbagi seua,sesungguhnya yang bathil pasti akan hancur

    Komentar oleh abu salim | Oktober 21, 2013 | Balas

  45. […] ♣ Foto Masjid Al-Aqsha’ dan Qubbah Al-Shakhra’ […]

    Ping balik oleh Foto-foto Sejarah Ka’bah dan Sekitarnya | bambangbelajar | Februari 17, 2014 | Balas

  46. askum,ustadz maaf boleh ngk lebih banyak lagi biar tau tentang isra’ mi’raj xa nabi muhammad & gambar masjidil aqsha sesudah di renovasi. waskum…….

    Komentar oleh Diaz putri rr. | Maret 14, 2014 | Balas

  47. hidup adalah perjalanan dan dalam perjalanan tak cukup hanya dengan mata dan pikiran karna apa yang terlihat dan yang kita pelajari terkadang hanya tipuan dunia semata,oleh sebab itu jangan lupakan hati dan tetap jaga selalu dengan iman dan takwa agar dia tetap bersih untuk menuntun kita kepada kebenaran.memang selama ini dgn teroganisirnya kaum yahudi memutar balikkan fakta dan kita umat telah lalai dan kurang jeli dgn tipuan mereka

    Komentar oleh handoyo janbi | Maret 24, 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 72 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: