Kado Dari Kota Nabi

Oleh: Hasan Husen Assagaf

♣ Pohon Yahudi.. Al-Gharqad

Hadist Imam besar Muslim ra dari Abi Hurairah ra sesungguhnya Rasullah saw bersabda “Tidak akan bangkit hari Kiamat kecuali orang Islam memerangi Yahudi dan membunuh mereka sampai sampai mereka bersembunyi di belakang batu dan pohon. Kemudian batu dan pohon tadi berkata: Wahai muslim ini dibelakangku ada seorang Yahudi, bunuhlah dia kecuali pohon Al-gharqad sesungguhnya pohon itu adalah pohon orang yahudi 

pohon-gharqad 

Pohon ini ditanam hampir disetiap rumah di Israil. Jelasnya, mereka atau Yahudi mempercayai betul hadith ini..

 

Hasan Husen Assagaf .

About these ads

Februari 18, 2009 - Posted by | Ya Karim, Sabda Nabi | , , ,

29 Komentar »

  1. klo ada yg baru2 kbrn yeh..

    Komentar oleh sarah hasan assegaf | April 20, 2009 | Balas

  2. setahu saya pohon ini seperti pohon kaktus

    Komentar oleh ririd | April 27, 2009 | Balas

  3. Wah baru tahu pohonnya kayak gitu

    Komentar oleh 3MSS | Juni 10, 2009 | Balas

  4. Kedengkian Yahudi terhadap Islam memang Abadi.

    Komentar oleh JML | September 15, 2009 | Balas

  5. Betapa sangat lengkap informasi berupa gambar2 di situs ini yg mana informasi dari Hadis yang selama ini kami ingin tahu “bentuk pohon tsb”,

    Komentar oleh nurbiantoro | September 15, 2009 | Balas

  6. Masih kurang tuh..katanya jenis pohm gharqad itu lebih dari 2..terutama pohon yang sudah dikenal orang indonesia..ada baiknya diberitahu ke banyak orang muslim biar tidak ada yang salah tanam pohon..

    Komentar oleh Hanny | November 21, 2009 | Balas

  7. luar biasa isi situs ini,moga2 dibarokahi allah ya…

    Komentar oleh fathurahman | Desember 28, 2009 | Balas

  8. ^^b bagus banget info’y

    Komentar oleh ardianahmadi | Januari 11, 2010 | Balas

  9. Yaa Habib, kenapa digambar itu ada semacam bayangan dua blur putih? Itu bayangan asli, ataukah sekedar edit foto? mohon dijelaskan. Terimakasih, dari ana Muhibbin di Jakarta.

    Komentar oleh Ummati Press | Januari 13, 2010 | Balas

    • Saya sampaikan terimakasih atas jawaban dari Habibana Hasan assagaf, melalui email kami.

      Komentar oleh Ummati Press | Januari 13, 2010 | Balas

      • Yth. Habib. Mohon emailkan juga ke saya mengenai dua blur putih itu. Terima kasih.

        Komentar oleh aniska utama | Oktober 16, 2010

  10. salam
    nama saintifiknya
    AFRICAN BOXTHORN

    Komentar oleh ummumukhlis | Maret 13, 2010 | Balas

  11. salam…
    pohon ini yang kelak akan memberitahu org Islam bahawa yahudi bersembunyi dibelakangnya..mengapa yahudi mahu tanam pohon itu?..huhu

    Komentar oleh wow | Maret 24, 2010 | Balas

    • baca lg yg benar gan…
      Tidak akan bangkit hari Kiamat kecuali orang Islam memerangi Yahudi dan membunuh mereka sampai sampai mereka bersembunyi di belakang batu dan pohon. Kemudian batu dan pohon tadi berkata: Wahai muslim ini dibelakangku ada seorang Yahudi, bunuhlah dia kecuali pohon Al-gharqad sesungguhnya pohon itu adalah pohon orang yahudi

      Komentar oleh add | Juni 16, 2013 | Balas

  12. aslmlkmwrwb.
    Wah sy senang dengan blog seperti ini, tolong sy jg diberitahu sebenarnya warna putih dekat pohon yg seperti kapas itu apa ya? apa edit an foto atau apa ya?

    Komentar oleh ramadhan | April 29, 2010 | Balas

  13. Maaf ya Bib. Di Indonesia ada gak

    Komentar oleh Khairil anam | Mei 15, 2010 | Balas

  14. sememangnya Yahudi itu meyakini dan membenarkan apa-apa yang disabdakan oleh Rasulullah saw, tetapi mereka keras kepala, ya …sama seperti syetan, dia juga tau yang nabi Adam itu lebih mulia dari dirinya, tapi keras kepala dan ego, akhirnya jadilah makhluk yang terlaknat…

    Komentar oleh Masyhuri | Juni 3, 2010 | Balas

  15. mungkin pohon ini yang dimaksud dalam al-qur’an bahan bakar api neraka ya ustadz

    Komentar oleh khairul ihsan | Juni 23, 2010 | Balas

  16. tapi kalo di sana pohonnya banyak yang tau ap nggak?apa cuma orang tertentu aja yang tau kalo pohon itu pohon gharqad?maksudnya kalo ada yang menanam..thx

    Komentar oleh nitha | Oktober 13, 2010 | Balas

  17. sgt tajam situs ini dan q bahagia membacanya…..
    kabari lg jk ada hal2 yg baru…..please????….

    Komentar oleh hasan | November 6, 2010 | Balas

  18. Assalamu’alaikum.
    Subhanallah Wal Hamdulillah Walaa IalaaHa illallah.
    Yang Diblur putih itu maksudnya apa y Habib.
    Klo boleh mohon penjelasannya.
    Syukron

    Komentar oleh Shoohibun Najiib | Maret 8, 2011 | Balas

  19. wah,subhanallah, Allah maha besar dan pasti maha mengetahuai apa yang tidak kita fahami,sekalipun terhadap ciptaan yang telah dikutuk oleh-Nya
    (Menciptakan pohon yang akan melindungi bangsa yahudi )
    Apa pohon itu mempunyai manfaat atau beracun ya?

    Komentar oleh alwir khaliek | April 19, 2011 | Balas

  20. begitukah

    Komentar oleh krokodaile | November 16, 2011 | Balas

  21. betulkah itu pohon gharqod?

    Komentar oleh Irma St Nurjannah | Desember 6, 2011 | Balas

  22. maav ya habib..kalau boleh tau bayngan putih yg dua itu ap y habib…
    terima kasih…

    Komentar oleh hadi | Januari 31, 2012 | Balas

  23. Menurut yang saya baca dan yang saya simak dari artikel lain. yang diberi blur putih itu adalah orang2 yahudi.mereka penyembah pohon gharqad karena keyakinan mereka terhadap pohon gharqad dapat melindungi mereka “orang yahudi”

    Komentar oleh nirwan | Maret 13, 2012 | Balas

  24. bismillahirrahmanirrahim.

    subahanaALLAH, selepas saya melihat pohon Al-gharqad ini dengan mata saya sendiri, timbul satu pemikiran pada saya bahwa sabdaan nabi s.a.w tentang pohon ini, bahawa yahudi percaya dengan kata2 nabi s.a.w tetapi tidak beriman dengan nya. jika tidak masakan mereka menanamnya. jika kita perhatikan pohon Al-gharqad ini daunnya jarang2, dahannya pun jarang2. akarnya juga jarang2 maksud saya jika yahudi bersembunyi disebalik pohon Al-gharqad ini nescaya kita akan dapat melihat mereka(yahudi) tetapi mereka (yahudi) nampaknya sangat2 mempercayai hadis nabi s.a.w itu. benarlah bahawa mereka yakni yahudi mengenal nabi s.a.w lebih dari mengenali anak mereka sendiri, tetapi mereka tidak beriman kepadanya. didalam bijak yahudi ada kebodohan yahudi.

    huwALLAHualam.

    Komentar oleh khazari | Juni 26, 2012 | Balas

  25. skrg sy jadi tau bentuk pohonnya, tapi kalo di Indonesia ada nggak? kalo ada apa namanya… jgn2 nanti kita salah tanam..
    mau tanya tt blur putih itu apa ya? bisa dijelaskan nggak?
    terima kasih infonya…

    Komentar oleh faiqa12 | November 25, 2012 | Balas

  26. Aslmlm wrwb,.. Td diatas disebutkan bhwa nm lain gharqad slh satuny adalah goji. apakah goji yg dimksd adlh goji yg digunakan sebagai bhn baku minuman jus goji berry yg byk beredar di pasaran?

    Komentar oleh Cinta | Januari 25, 2013 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 72 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: